Road To Temu Pembina 3 Klaten

​Hai guys kembali lg di blog gua…kali ini gua ingin menceritakan salah satu perjalannan ke jawa gua dan ini tentang Temu Pembina 3 di katen sebagian cerita dari Road To Java.

Banyak kisah seru dan pelajaran hidup yg gue temukan…karena ad pepata mengatakan tujuan akhir perjalanan itu memang penting…tp proses perjalanan itu lebih penting

Ya tanggal 16 juni gua berangkat dari palembang menuju klaten jawa tengah

Ini perjalanan pertama terjauh gue menggunakan Bus perjalanan ditempu 2 hari 2 malam…
Hari pertama di bus biasa aja sih…hari kedua gue ad berhenti di tanggerang siang hari gue melihat bro ad segrombolan anak kecil mungkin sekitar 7 tahun umurny wah lah magang tablet bro untuk foto” dan ngerekam bus lewat dipinggir jalan rame” mungkin ini nama ny perkembangan zaman

Gue melanjutkan perjalanan sampailah di klaten pada jam 3 Subuh sunggu perjalanan yg melelahkan bersama teman dari palembang…

Dan dimulailah pertualangan saya di jawa, pertama kali kami rombongan palembang langsung disambut sama tuan rumah Temu Pembina 3 di klaten oleh Service Team ny…ad satu orng service team yg langsung akrab sama kami saya tebak orng ini langka karena mempunyai percaya diri yg tinggi…haha…hanya saja harus dijaga agar tidak boleh over

Yups langsung saja dimulai cerita yg sesungguny

1 minggu saya mengikuti kemah di klaten semua hal luar biasa beda dan banyak sekali pelajaran yg ku bawa pulang…kebetulan ad beberapa bagian yg diriku ditugaskan…
1. Di perlengkapan dan perkampungan wah subuh ny sampai di klaten paginy saya dapat tugas langsung di bagian yg menurut gue paling banyak persiapanny…saya pikir biasa aja karena dipalembang saya sering dapat tugas ini…eh ternyata dan teryata gak seperti dibayanggang…gua baru sadar gua sedang dijawa…jd bahasany beda untuk berbaur sama teman baru sih lancar…karena gue dah cepat akrab…tp disaat mau bantuin gua gk ngerti mereka bilang ap jd ya mati kutu…hanya diam dan membaca situasi….tp gk begitu sulit lah….yg paling gua suka itu cara mereka berbeda semua dari di palembang jd gua bisa belajar hal baru…jangan pernah berhenti belajar deh…pola kerjany beda dan lebih baik…lumayan ni buat nambah ilmu pikir gua…haha

2. Sehari gue ditempati di perlengkapan dan Perkampungan…dari sana luas sekali jaringan gue…selanjutny gue ditugaskan selama 6 hari di pagi sampai sore hari full di pionering…wah ini ketrampilan yg paling gue minati dan pas banget sama tugas yg dikasih mereka ke gua….dan disini gue menemukan tiga guru cangih dan keren” serta berpengetahuan luas…jam terbangny sudah tinggi bro
1. Kak jerry nama ny…wah kakak ini dari kontingen keuskupan Malang…tp asli manado…luar biasa bro…motivasiny…setiap hari kami dikasih motivasi oleh ny dan setiap kami berbuat kesalahan gk dimarahin tp di kasih motivasi dan nasihat…serta di traktir di hari terakhir…hal yg paling gue inget dari kak jerry adalah…makan dan istirahat adalah hal yg utama…kita harus pandai” mencuri waktu untuk itu…haha…setuju banget gue
2. Kak Prapto namany dy dari kontingen keuskupan surabaya…wah…kakak yg satu ini perawakan tegas dan berwibawa…tp orang ny humanisme..hanpir sama seperti kak jerry hanya saja lebih tegas…tp tenang gk pernah marah….dan ternyata pengalaman ny luar biasa bro…dan gue belajar banyak dari ny
3. Kak Anang…nah kalo kakak yg satu ni berbeda dari keduany…asal ny dari Yogyakarta dan pamong saka….sedikit berbicara tp banyak berkerja itu karakter kak anang…tp pengalamanny termasuk luar biasa….dan 1 pelajaran yg bisa gua ambil…duluny bukan sp sp di pramuka skrng bisa jd pamong saka….hebat bro

Dan di pionering ini membuka semua pikiran gue…teryata orng hebat itu gk sombong…tp merendah hati dan mau berbagi ilmu dan pengalaman hidup…gua salut bro.

3. Gue dapat tugas 6 hari di malam hari bagian dokumentasi…wah…saya berkerja bersama kak Dyne Chandra…hasil foto” ny gk diragukan bro bagus sekali…dan gue belajar fotografer dan cara menggunakan kamera DSLR biar mendapatkan hasil yg bagus…sunggu pengalaman yang luar biasa

4. Ad selama seminggu tersebut gue jd koordinator tempat tidur…wah…saya sedikit terkejut…disaat harus kesulitan dalam bahasantp ditunjuk sebagai koordinator mengatur tempat tidur….tp untuk ny lancar dan mereka ngerti gue pake bahasa indonesia…haha…berhasil

Gitu perjalanan kemahku…luar biasa dan orng” yg ak temui adalah orng yg hebat tapi tidak sombong
Sekian dulu cerita gue nanti bersambung lagi…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s